Rumah Peduli Umat Mengadakan Kegiatan Go Green​

PEDULI NEWS

Gunung Halu 18 Maret 2023, 

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan dan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Rumah Peduli Umat bekerja sama dengan Pemuda Cinta Masjid dan Lingkungan, Ikatan Dai Indonesia Kabupaten Bandung Barat, Repoin dan SMK Bina Insan Mandiri Gunung Halu mengadakan kegiatan Go Green yaitu menanam beberapa pohon di Jln. Raya Gununghalu, Kp. Neglasari RT.03 RW.16 Des/Kec. Gununghalu Kab. Bandung Barat.

Kegiatan ini dilakukan guna penghijauan lahan yang semula gersang tidak ada tanaman, sehingga harapan yang diinginkan lahan ini bisa menjadi tempat yang asri dengan banyaknya pohon-pohon, selain itu supaya masyarakat juga ikut peduli terhadap lingkungan di sekitarnya.

Pohon yang ditanam diantaranya ada pohon kadu dan kaliktus, yang bermanfaat selain untuk menmbersihkan udara, mengurangi radiasi juga bermanfaat untuk kesehatan. Selain untuk penghijauan lingkungan, penanaman pohon juga akan menjadi investasi bagi anak cucu pada masa mendatang dan mereka akan menikmati hasil dari yang kita tanam. Mengingat saat ini penebangan pohon secara ilegal sangat sering kali terjadi, hal tersebut akan berdampak pada kerusakan alam. Apabila pohon-pohon tersebut selalu diambil maka akan menyebabkan pemanasan global, maka kita harus turut serta menjaga keseimbangan alam, salah satunya dengan menanam pohon kembali (Reboisasi).

Aksi Go Green tersebut dilaksanakan oleh Rumah Peduli Umat dan siswa SMK Bina Insan Mandiri Gunung Halu sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan pengabdian terhadap masyarakat.

You may also like these

Scan the code